Strategi Perusahaan Farmasi Dongkrak Harga Obat

Article Index
Strategi Perusahaan Farmasi Dongkrak Harga Obat
Page 2
All Pages

The Wallstreet Journal

Strategi Perusahaan Farmasi Dongkrak Harga Obat

Oleh Jonathan D. Rockoff dan Ed Silverman


Produsen obat-obatan Valeant Pharmaceuticals International Inc membeli hak jual obat jantung Nitropress dan Isuprel, 10 Februari. Pada hari yang sama, harga eceran kedua obat itu naik masing-masing 525% dan 212%.

Kasus Valeant adalah satu di antara sekian banyak langkah perusahaan farmasi dalam membeli obat yang harganya dianggap terlalu rendah. Setelah mengambil alih, mereka lantas menaikkan harga.

Sejak 2008, harga obat bermerek di Amerika Serikat telah naik 127% dibandingkan dengan kenaikan 11% pada indeks harga konsumen. Needham & Co pada Juni 2014 mengatakan bahwa kenaikan harga obat dalam 2,5 tahun terakhir mencapai 50%.

Bagi perusahaan farmasi, kenaikan harga menjadi cara mudah dalam mendongkrak penjualan tanpa upaya riset mahal serta berisiko guna menemukan obat baru.

Sejauh ini, dampak kenaikan pada jasa layanan kesehatan belum terlalu terasa. Namun, banyak rumah sakit serta pihak lain di Amerika Serikat kian cemas.

Sebuah klinik di Cleveland, negara bagian Ohio, mengakui bahwa kenaikan dua varian obat Valeant berujung melambungnya anggaran obat rumah sakit sebesar 7% tahun ini.



Last Updated on Wednesday, 29 April 2015 16:42

 

Trillions in Sales

w100_1.jpg
With increasing profit in Sales each Year, we are proud to set the Trillions Sales Target on upcoming years.

Information Technology

w100_2.jpg
We believe that IT is the future weapon to expand our business. This year, our IT infrastructure and resources has managed to increase its availability and speed.

Human Resource

w100_3.jpg
In support of our company's principles, values, vision, and mission, it is the Human Resources' Mission to support the total operation in meeting its goals through its most valuable resource - it's PEOPLE.